Minggu, 23 Januari 2011

perbandingan


PERBANDINGAN dari router,HUB,switch,bridge,dan router mulai dari fungsi sampai keunggulannya masing-masing
-REPEATER adalah komponen dari suatu yang bertugas untuk menguatkan data atau sinyal yang di lewatka pada jalur tsb,dan dapat juga untuk di gunakan sinyal analog atau digital,dan biasanya juga di gunakan untuk tranmisi data jarak jauh.
adpun fungsi dan keunggulan dari repeater yaitu dapat menguatkan sinyal atau data agar dapat mencapai jarak yang lebih jauh,keunggulannya dapat membentuk jaringan shared ethernet,jadi setiap komputer yang terhubung akan mendapatkan presentasi dari jaringan yang ada.







-HUB yaitu komponen dalam jaringan yang menghubungkan beberapa komputer sekaligus,antar hub juga dapat saling berhubungan.
fungsi dari hub yaitu memberikan jalur tersendiri terhadap sinyal data yang keluar asuk antara komputer yang saling berhubungan.






-SWITCH adalah perangkat jaringan yang bekerja di lapisan data-link.
adpun fungsinya yaitu menghubungkan banyak segmen  LAN ke dalam satu jaringan yang lebih besar.


-BRIDGE yaitu sebuah komponen jaringan yang di gunakan untuk memperluas jaringan atau membentuk sebuah jaringan.
fungsinya untuk meneruskan kembali sinyal data yang di terima dari satu jaringan ke jaringan lainnya dan juga mampu menyeleksi sinyal data yang di terimanya.

- ROUTER adalah sebuah alat jaringan komputer yang mengirimkan paket datanya melalui sebuah jaringan atau internet.
fungsinya yaitu sebagai penghubung antara 2 jaringan atau lebih untuk meneruskan data dari satu jaringan ke jaringan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar